Air Terjun Sumuran Seloprojo, Wisata Alam Dibalik Pedesaan Magelang

 Fast FM Magelang,  04-12-2017 10:13:38

  

Buat keluarga fast yang lagi nyari tempat wisata alam. Ini dia tempat wisata yang recommended di magelang namanya Air terjun seloprojo. Wisata air terjun seloprojo adalah satu air terjun yang berada di lereng gunung telomoyo dan gunung andong. Air terjun ini memiliki nama lain air terjun Sumuran, Kenapa di na

makan dengan air terjun sumuran? lantaran di beberapa meter sebelum ujung atas air terjun, terdapat lubang seperti sumur dengan kedalaman sekitar 8-10 meter. Kondisi air terjun ini masih sangat alami Alirannya berasal dari Gunung Telomoyo, jadi tidak heran lagi jika airnya sangat jernih dan sejuk.
.
Lokasi air terjun ini berada di desa Seloprojo, kecamatan Ngablak, kabupaten kabupaten Magelang, Jawa Tengah.
Akses jalan untuk menuju tempat ini tidak begitu sulit pegunungungan dengan ciri khas jalan yang berkelok-kelok. Tapi asik dengan pemandangan di perjalananya juga membuat kita senang. Di kelilingi kebun-kebun kubis, dan area persawahan yang luas membuat kesan sejuk menjadi lebih terasa.
Jarak dari desa seloprojo ke air terjun sekitar 1,5 km. Jika naik motor dapat langsung diparkir di dekat loket penjualan tiket atau dikendarai menyusuri jalan tanah hingga ke areal hutan pinus, tidak jauh dari air terjun. Hanya dengan Rp. 2500 per orang, Anda bisa menikmati keindahan Air Terjun Seloprojo sepuasnya. Jangan lupa marilah kita menjaga kelestarian alam daerah wisata yang kita kunjungi tetap terjaga dan indah adalah tentu saja dengan tidak membuang sampah sembarangan, baik itu sampah yang dibawa dari rumah maupun yang baru dibeli dilokasi wisata. Selain itu, pariwisata merupakan salah satu aset bangsa ini, penambah devisa negara dan menjadi salah satu tempat mata pencaharian warga sekitar wisata.

 

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN